Ratusan Alumni UMMI Ikut Program Pusat Karir

Ratusan Alumni UMMI Ikut Program Pusat Karir

Ratusan Alumni UMMI Ikut Program Pusat Karir


  • Administrator
  • 12 Jul 2017
  • Berita Terbaru

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ratusan alumni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengikuti program Pusat Karir dan Alumni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PUKAU UMMI). Langkah tersebut sebagai komitmen mencetak lulusan sarjana profesional dan berkualitas, juga membantu Pemerintah Kota Sukabumi untuk mengurangi angka pengangguran. Melalui penyelenggaraan PUKAU, kegiatan bursa kerja ini dalam rangka menyambut wisuda sarjana dan diploma III tahun 2016/2017, Senin (3/10). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium UMMI tepatnya di Jalan Syamsudin SH No 50 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sukabumi.

Ketua PUKAU UMMI, Muhammadi Rizki Zaenudin menuturkan, kegiatan ini mengupayakan pencarian perusahaan yang disesuaikan dengan kebutuhan lulusan dari fakultas yang ada di lingkungan UMMI dengan harapan seluruh lulusan atau alumni dapat bekerja sesuai dengan bidang studinya sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasi UMMI. “PUKAU UMMI mencoba memfasilitasi lulusan UMMI untuk memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan secara cepat dan tepat. Dan kita pun memfasilitasi para alumni yang ingin meneruskan ke jenjang pendidikan yang tinggi, dengan didatangkannya beberapa perusahaan yang sedang mencari karyawan, pencari kerja dapat langsung melamar tanpa harus mengirimkan surat lamaran melalui Kantor Pos atau jasa kurir lainnya dan langsung diikutsertakan dalam seleksi dan recruitment alumni oleh perusahaan-perusahaan yang sudah kami sediakan,” terangnya.

Kegiatan bursa kerja ini merupakan kali pertama setelah diresmikannya oleh Rektor UMMI sebagai Lembaga Pusat Karir dan Alumni. Kegiatan ini diikuti sebanyak 156 pelamar berasal dari wisudawan/wati, alumni dan umum. “Antusiasnya sangat tinggi, tidak hanya dari mahasiswa dan alumni, tetapi masyarakat umum pun juga banyak sekali yang mengikuti bursa kerja ini,” terangnya. Lanjut ia menambahkan, bursa kerja kegiatan ini dihadiri oleh sepuluh perusahaan dan kegiatan ini dihadiri oleh sepuluh perusahaan, di antaranya Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa, PT Mandala Finance, Cv Amor Group, Bank Syariah Mandiri, Bank Bukopin, PT Surya Madistrindo, PT Paragon Tech INNV, PT MNC Sky Vision, English Zone, PT Mitra Muda Reksa Mandiri. (wdy/d)

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id/sukabumi/2016/10/11/ratusan-alumni-ummi-ikut-program-pusat-karir


Tinggalkan Komentar :

Agenda Terbaru

Tentang Pukau UMMI

Pusat Karir dan Alumni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Pukau UMMI) adalah salah satu.. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B3 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

pukau@ummi.ac.id